Selasa, 20 Desember 2016

Mengatasi Komputer Tidak Bisa Download Dari Internet

Anda mungkin pernah bingung dan panik ketika komputer atau laptop Anda tidak bisa melakukan proses download meski sudah terpasang aplikasi Internet Download Manager (IDM) dan sinyal internet cukup kuat.

Saya pun pernah mengalaminya dan sempat kesal juga ketika berkali-kali aplikasi IDM tidak mau melaksanakan tugasnya karena habis masa pakainya. Saya pun akhirnya mencari berbagai sumber untuk mencari rujukan guna mengatasi hal tersebut. Sayangnya, semuanya justru menyarankan untuk mendownload ulang apliasi IDM. Saya mikirnya,"Bagaimana mau mendownload ulang kalau IDM-nya expired?"

Akhirnya saya sadar, bahwa dulu kita lancar-lancar saja melakukan aktivitas downloading tanpa adanya aplikasi-aplikasi manajemen download. Akhirnya saya bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan 4 langkah mudah berikut ini;


1. Masuk menu pengaturan system komputer/laptop. Caranya, klik kanan tombol mouse di layar :














2. Klik tombol kontrol panel

3. Klik tombol Uninstall Program














4. Pilih program Internet Download Manager atau aplikasi download yang lain dan klik uninstall














5. Restart komputer/laptop.

Selanjutnya buka browser Anda dan proses download pun berjalan normal.
Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular

Recent

Comments