Selasa, 13 Desember 2016

30 Tahun, Warung Makan Jontama Bertahan

Palangkaraya @(10/16)
Alhamdulillah, setelah shalat subuh dan  menyiapkan sekolah Mas Anan (12 th) dan Abang Adil (9 th) tepat pukul 05.30 saya bersama istri dan Adek Qq (3 th) meluncur ke Palangkaraya setelah terlebih dulu menjemput dua orang sahabat.
Tepat pukul 08.00 wib kami tiba di Kota Cantik Palangkaraya. Sesaat saya sempatkan menengok ibu sebelum meluncur ke Kantor DPW Partai Keadilan Sejahtera untuk mengantarkan istri menghadiri rakor partai.
Karena istri dan sahabatnya belum sempat sarapan, akhirnya kami mampir ke warung makan Jontama yang terletak di Jl. G. Obos (sebrang AMIK Palangkaraya).
Warung makan yang sederhana ini menyajikan berbagai menu sarapan hingga menu makan berat seperti mie, nasi goreng, sop/soto ayam hingga sop buntut.
Sambil menikmati secangkir white cofee saya ngobrol sama Pak Suharjono sang pemilik warung makan.
Berdasarkan penuturan beliau, usaha warung makan ini sudah dijalaninya sejak masih bujang (sekitat tahun 86-an). Namun saat itu menunya baru nasi goreng.
"Pertama kali saya berjualan di Sebrang Mitra Plaza Banjarmasin." kata ayah satu putra kelahiran Pati, Jawa Tengah ini.
Ihwal nama Jontama ini menurut beliau merupakan singkatan nama beliau dan anak semata wayangnya.
Luar biasa, meskipun terlihat kecil namun jalan rezeki warung makan itu terus mengalir untuk menghidupi keluarga kecilnya. (sm1016)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular

Recent

Comments